Wednesday, March 2, 2016

Ketika LGBT Sedang Ngetren.

LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) akhir-akhir ini makin marak dibicarakan. Fenomena ini juga makin menggemparkan tanah air ini setelah dua selebritis tanah air terjerat kasus pencabulan sesama jenis. Walaupun kasus mereka telah ditangani oleh pihak yang berwajib, akan tetapi berbagai pihak masih tetap membicarakan kasus kedua selebritis tersebut. Selain kasus yang menimpa kedua selebritis tanah air, LGBT juga marak dibicrakan oleh berbagai pihak dengan segala spekulasinya. Ada berbagai pihak yang menentang praktek LGBT, tidak sedikit pula yang mendukung. 

Dari saking maraknya kasus LGBT, salah satu televisi swasta mengangkatnya ke layar kaca kita. Dalam sebuah acara dengar pendapat dalam suatu acara yang dipandu oleh seorang wartawan senior. dapat dilihat bahwa dalam kasus LGBT banyak sekali pendapat yang menyatakan LGBT sebagai ini dan itu. Akan tetapi jika membahas kasus ini ada hal yang harus diperhatikan. Mengapa LGBT bisa terjadi ?

Para ahli berpendapat bahwa LGBT merupakan sebuah penyakit sosial yang timbul atas pengaruh lingkungan. Akan tetapi ada pula yang berpendapat bahwa LGBT merupakan sebuah kelainan genetik yang timbul secara alamiah. Telepas dari pendapat para ahli, sebagai orang yang beragama, kita tahu bahwa semua agama didunia juga menolak LGBT. Selain itu, budaya yang kita ikuti sejak kecil juga menolak LGBT. Beberapa orang psikiater juga menyatakan bahwa LGBT bisa disembuhkan, jadi apa yang harus kita lakukan ?

Untuk pendapat ahli yang pertama, LGBT sebagai penyakit sosial yang timbul pengaruh lingkungan. Jika itu terjadi pada seorang anak yang masih memiliki orang tua, maka kesalahan terbesar anak tersebut menjadi seperti itu adalah kegagalan pendidikan informal. Kita selalu menilai pendidikan yang utama merupakan pendidikan yang mengahasilkan selembar kertas berharga yang diberi nama ijazah. Akan tetapi, kita harus sadar bahwa sejak pendidikan formal berbasis sekolah mulai dibentuk sampai saat ini, pendidikan tersebut gagal membentuk karakter siswa. (bersambung.......)

No comments:

Post a Comment